Monday, September 3, 2018

Memfasilitasi Kebijakan dan Layanan Terintegrasi Melalui E-government


Trend baru dalam e-government telah berevolusi menuju provision layanan-layanan publik online, antara lain one-stop platforms yang memungkinkan akses ke sejumlah layanan publik. Pendekatan ini membuat manusia lebih mudah berinteraksi dengan administrasi publik dan mendapatkan respon-respon yang memadai dan holistik ke pertanyaan dan kebutuhannya.


Progress dibuat ke arah penyelenggaraan layanan-layanan publik seperti cara yang terintegrasi. Contoh, 98 negara mengharuskan digital ID untuk layanan-layanan publik online dan mobile. Usaha-usaha dibuat untuk menjamin privacy dan keamanan data personal. Tapi tetap menantang. Sebagian berhubungan dengan kesulitan-kesulitan teknis yang diasosiasikan dengan menjamin interoperabilitas sistem. Proliferation teknologi, saat positif, membuatnya sulit untuk menyelenggarakan layanan-layanan e-health yang terintegrasi. Proliferation teknologi juga masih sulit untuk menjamin integrasi layanan-layanan lintas sektor.

Bersama dengan layanan-layanan terintegrasi, e-government dapat terus mendukung integrasi kebijakan dan mendorong usaha-usaha berbagai institusi pemerintah untuk bekerja lebih lekat dalam kebersamaan. Hal tersebut dapat menyediakan pemerintah dengan increased insights untuk membantu revisit proses-proses dan work flows pembuatan keputusan yang ada. Akan tetapi, progress itu lambat. Walaupun terdapat contoh-contoh integrasi kebijakan yang sukses di dalam area sosial misalnya, integrasi kebijakan dan layanan lintas area ekonomi, sosial dan lingkungan tetap sulit. Usaha-usaha untuk mempromosikan penyelenggaraan layanan dan kebijakan e-government secara menyeluruh harus disertai dengan usaha-usaha untuk menjamin kultur-kultur organisasi, mekanisme koordinasi dan finansial serta sistem akuntabilitas yang mendukung kolaborasi antara institusi publik.


Diterjemahkan dari: UNITED NATIONS E-GOVERNMENT SURVEY 2016
Bitcoin Offers:
Free Bitcoin, Double Bitcoin, Bitcoin Investment, Bitcoin Trading



"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."

No comments: