Wednesday, April 18, 2018

4 18 4

*Menyayangi Anak Angkat Itu Dahsyat*

"Jangankan anak yang baik, preman pun bila disayangi bisa luluh hatinya. Bahkan orang gila pun mengenal orang yang tulus menyayanginya. Orang gila bisa hormat, nurut, bahkan berhenti ngamuk saat dihampiri orang yang menyayanginya."

"Ada apa pagi-pagi sudah ceramah, Dik?" Omar mendekati Udik yang sedang duduk memandang tanaman lada.

"Iya itu tuh heran saya mah banyak orang stres ingin punya anak. Padahal sambil usaha, sambil menyayangi anak angkat juga bisa."

"Anak angkat kan khawatir tidak sesayang anak kandung," kata Omar.

"Walaupun anak angkat itu adik sendiri?" Tanya Udik.

"Hmmm...iya, kayaknya." Omar tampak ragu.

Udik memandang tajam tanaman lada yang sedang berbuah di polibag.

"Mar, saya diurus makan, hidup dan kuliah oleh kakak sejak lulus SMA. Kakak selalu mendukung saya kuliah walau ekonominya morat-marit. Ia sangat menyayangiku, tapi tidak memanjakanku. Kasih sayang dan perlakuannya seperti ibu kandung. Ada saatnya marah, ada saatnya bercanda."

"Lalu?" Omar penasaran.

"Sekarang, saya merasa punya dua ibu. Bahkan saat kakak sakit parah, hatiku seringkali ikhlas bila harus menggantikan kakak untuk menahan rasa sakitnya. Bahkan seandainya harus menaruhkan nyawaku demi keselamatan kakak, akan saya lakukan seperti saya akan menyelamatkan ibu kandung yang paling saya cintai."

"Terima kasih untuk wejangan pagi ini, Dik. Ternyata kamu bisa serius juga." Omar ikut terharu saat melihat air mata Udik menetes di pipinya.

"Hehe...bukan wejangan ini mah, Mar. Hanya cita-cita. Saya tak akan pernah membiarkan kakak merasa sedih sendirian. Kami akan selalu bersama, insyaAllah."

"Betapa lebih dahsyat lagi bila kita menyayangi anak angkat sejak lahir tanpa perlu repot menghilangkan nama orangtua aslinya, ya Dik?"

"Betul sekali, betul, Mar." Udik pun menarik nafas cukup panjang sambil melemparkan batu kecil ke kolam.

*Terinspirasi dari kisah nyata

#komtas_keluarga fiksi
Bitcoin Offers:
Free Bitcoin, Double Bitcoin, Bitcoin Investment, Bitcoin Trading



"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."

No comments: