Friday, April 27, 2018

1 27 4 Ibu

Melihat foto ini, laki dilarang jatuh cinta dan perempuan dilarang cemburu...! Hehehe

Kemarin, sedang jalan kaki, Abah melihat seorang remaja berbadan tinggi mencium tangan ibu muda yang ramah, cantik dan sangat Abah hormati. Beliau dikenal baiiik dan berhasil mendidik putra-putrinya tumbuh sopan dan baik sekali.

Lalu, teringat mamah Abah saat masih muda. Saat Mamah usia 36an, ayah meninggal. Mamah harus membesarkan dua remaja dan satu balita dengan pensiunan janda yang relatif kecil saat itu.

Di kampung, tak jarang yang bilang bahwa mamah Abah juga cantik. hehehe Laki dan perempuan, tua dan muda suka terdengar memuji mamahku tersayang. Bahkan ada ibu-ibu yang minta sun pipi. Hehehe Tapi "nenek Abah saat muda jauh lebih cantik," kata Mamah dan para tetangganya. Hehe

Tapi....setiap ada pria yang mau melamarnya, mamah selalu memberi syarat agar bertanggung jawab pada putra-putrinya sebanyak 5 orang. Alhasil mamah tidak menikah lagi sampai saat ini. Memang Abah juga belum melihat calonnya yang minimal selevel ayah. Hehe

Ayah itu tokoh agama di kampung, tapi tidak terlalu berpenampilan agamis. Bahkan lebih heran lagi, ayah tak tampak memaksa istrinya berjilbab, tapi semua putrinya berjilbab dan bersekolah di sekolah Islam. Bahkan ayah sendiri mendirikan SMA Islam (MA Cisewu Garut).

Setelah ayah meninggal, Abah tumbuh remaja dan suka belajar ceramah di pengajian IREMA beberapa mesjid. Abah sering curhat tentang kerudung ke mamah.

Eh perlahan tapi pasti Mamah tercantik semakin sering mengenakan jilbab hingga akhirnya selalu berjilbab saat tampil di luar rumah. Alhamdulillah.

Saat nulis ini, Abah gak kangen Mamah. Kenapa? Karena mamah sedang di rumah Abah. Hehehe

#komtas_kenangan buat cucuku kelak. :)
Bitcoin Offers:
Free Bitcoin, Double Bitcoin, Bitcoin Investment, Bitcoin Trading



"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."

No comments: