Monday, May 16, 2016

Menghasilkan Uang Blog atau Bitcoin, Pilih Mana?



Banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet, antara lain blog dan Bitcoin trading. Sebenarnya Bitcoin juga bisa menjadi alat untuk menerima bayaran pemasangan iklan di blog, tapi yang dimaksud di sini adalah “jual/beli Bitcoin”.


Jadi, enak pilih mana: uang dari blog atau langsung jualan Bitcoin?
Jawabannya tergantung passion masing-masing. Jika kita suka menulis, maka blog bisa jadi pilihan. Namun, jika kita tidak terlalu suka menulis, maka langsung saja Bitcoin trading.

Bagaimana tantangan kedua bisnis tersebut bagi saya?
BLOG:
1. Memerlukan waktu relatif lebih lama
Jika kita hanya fokus ke satu artikel yang enggak niche, maka boleh jadi bertahun-tahun, pendapatan hanya cukup untuk beli pulsa SMSan.

2. Kemampuan menulis harus terus diasah
3. Trik SEO jangan dilupakan
4. Jangan mengandalkan gratisan saja
Jika hosting kita gratisan, maka kita bisa promosi berbayar atau mencari sumber artikel dengan berbayar agar hasilnya lebih optimal.

BITCOIN:
1. Memerlukan modal minimal Rp 100.000
Walaupun kita bisa berburu Bitcoin senilai Rp 10.000an melalui faucet atau media Bitcoin gratis yang bertebaran di Internet untuk memulai trading, tapi ketika ingin mencairkan menjadi Rupiah ke bank lokal seperti BRI, maka biasanya kita minimal punya saldo Rp 100.000.

2. Harus bermental kuat
Karena untung/rugi dalam Bitcoin trading itu sangat cepat, maka mental kuat itu lebih dibutuhkan daripada ngeblog. Jika blog dibutuhkan kesabaran karena membutuhkan waktu lama, sedangkan Bitcoin kesabaran dibutuhkan agar tidak silau untung/rugi yang bergerak cepat dalam hitungan hari, jam, menit, bahkan detik.

Untungnya?
Bitcoin relatif lebih cepat diperoleh walaupun resiko ruginya juga lebih cepat terasa.

Pengalaman Anda sendiri?


Bitcoin Offers:
Free Bitcoin, Double Bitcoin, Bitcoin Investment, Bitcoin Trading



"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."

No comments: