Saturday, August 29, 2015

Cara Belajar Bahasa Inggris dan Arab Lebih Banyak Lagi

Hello Katabah!
Belakangan ini, saya bersemangat menambah materi bahasa Jepang dan Mandarin, seperti tata bahasa; cara baca huruf Kanji, Hiragana, Katakana; Hanzi; dan ungkapan-ungkapan dasarnya.

Sekarang bersiap menambah postingan tentang Cara Belajar Bahasa Inggris dan Arab Lebih Banyak Lagi. Memang materi bahasa Jepang dan Mandarin akan tetap ditambah, tapi porsinya akan lebih banyak bahasa Arab dan Inggris.


Hal ini dilakukan agar saya tidak kehilangan titik fokus belajar, yakni ingin memperdalam bahasa Inggris dan Arab sehingga mampu menggunakannya mirip bahasa Indonesia.

Saya belum punya cita-cita untuk jadi pakar bahasa, tapi baru ingin mampu menggunakannya saja. Seperti halnya dengan kemampuan saya dalam bahasa Indonesia, saya bukan pakar bahasa Indonesia, tapi insyaAllah mampu membaca materi sederhana hingga yang rumit-rumit seperti kajian-kajian doktoral (S3). Saya juga yakin bahwa Anda semua bisa melakukannya.

Itu kan bahasa Indonesia? Bahasa Sunda juga bisa, padahal jarang sekali menulis dan membaca referensi berbahasa Sunda, selain ngobrol sehari-hari saja bersama keluarga dan teman. Tapi tetap sanggup memahami artikel, cerita pendek, dan majalah.

Kalau bahasa Indonesia dan Sunda bisa, kenapa bahasa Arab dan Inggris tidak bisa? Ini harus diusahakan. J



Bitcoin Offers:
Free Bitcoin, Double Bitcoin, Bitcoin Investment, Bitcoin Trading



"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."

No comments: